Tiket Pesawat Mahal dan Kreativitas Khas Indonesia

Tiket Pesawat Mahal dan Kreativitas Khas Indonesia

Seorang kawan yang sedang berkuliah program doktor di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta memposting sebuah video di Instagram. Isinya: mengabarkan bahwa ia dan sejumlah kawan lain sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta. Namanya More »

Lomba Baca Puisi Festival Literasi Padangpanjang

Lomba Baca Puisi Festival Literasi Padangpanjang

Padangpanjang termasuk salah satu kota yang sangat aktif dalam bidang literasi dan seni. Ini memang bisa dipahami, karena di kota itu berdiri sebuah kampus seni, yakni Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang. Saya More »

Sebelum Tiba di Jakarta, Selfie Dulu di Malaysia

Sebelum Tiba di Jakarta, Selfie Dulu di Malaysia

Sungguh sulit dipercaya bahwa harga tiket Banda Aceh-Jakarta bisa dua kali lipat dari pada harga tiket Banda Aceh-Kuala Lumpur-Jakarta. Tapi faktanya memang demikian. Akibatnya orang-orang yang sering berpergian di Aceh ramai-ramai membuat More »

Pesta Sastra Akhir Tahun, Banjarbaru dan Bintan

Pesta Sastra Akhir Tahun, Banjarbaru dan Bintan

Ada dua festival sastra yang diadakan pada waktu bersamaan pada akhir November hingga awal Desember 2018. Kegiatan pertama diadakan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dengan nama Banjarbaru Rainy Days Literary Festival. Ini festival More »

Festival Sastra Bengkulu dan Gelora Sastra Bumi Raflesia

Festival Sastra Bengkulu dan Gelora Sastra Bumi Raflesia

>Festival Sastra Bengkulu (FSB) 2018 di Bengkulu 13-15 Juli 2018 telah usai. Acara itu melibatkan sekitar 100 sastrawan dari berbagai daerah di Indonesia dan negara tetangga. Acara yang didukung penuh sekaligus difasilitasi More »

 

Ada Lomba Blog Sabang Marine Festival 2016 Nih….

Lomba selalu menarik. Apalagi pendorongnya kalau bukan hadiah. Meskipun ada yang mengatakan jangan hanya melihat lomba dari sudut hadiah, juga harus dipandang dari sisi kesempatan untuk berkompetisi. Pertanyaannya, apakah ada orang yang ikut lomba kalau tak ada hadiah? Hmm, saya pasti tidak mau. Bahkan, kalau hadiahnya ecek-ecek juga bikin males. Apalagi lomba yang mengharuskan kita membayar uang pendaftaran. Terasa nggak zamannya lagi hihi. Yo ra?

Nah, ini ada lomba blog Sabang Marine Festival 2016. Tapi nilai hadiahnya tidak disebut. Hanya disebut puluhan juta rupiah. Tapi terpenting tidak perlu bayar pendaftaran. Peserta juga tidak harus pernah ke Sabang. Asyik kan. Silakan disimak saja dengan baik dan (tentu saja) benar informasinya berikut ini ….

Mari Rayakan Sabang Marine Festival 2016 Lewat Tulisan

Sabang telah menjadi salah satu tujuan wisata bagi wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke Indonesia. Dalam rangka mendorong meningkatnya arus wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia, pariwisata sektor bahari tentunya harus terus diupayakan di daerah wisata Sabang agar menjadi daya tarik tersendiri, mulai dari kegiatan wisata yacht, dive, snorkeling, dan lainnya.

Diharapkan, potensi wisata sektor bahari Sabang menjadi tren sekaligus menjadikan potensi untuk mendatangkan wisatawan mancanegara serta mempunyai peluang untuk mengundang para investor di bidang pariwisata dan lainnya.

Adanya wisata sektor bahari ini, kunjungan wisatawan ke Sabang tidak hanya melalui daratan atau udara, tetapi juga dari arah laut, seperti kapal pesiar dan kapal layar. Selain kapal pesiar yang telah menjadikan Sabang sebagai salah satu destinasinya di kawasan Barat Indonesia, kota yang terkenal dengan Tugu Nol Kilometer ini juga sudah mulai banyak dikunjungi para pelayar (yachter), menggunakan kapal layar milik mereka. Maka dari itu peningkatan even yang bertaraf internasional kembali digiatkan dengan salah satunya menghadirkan Sabang Marine Festival.

Tentang “Sabang Marine Blogging Competition”

Kompetisi ini bisa diikuti oleh siapapun walau tidak pernah berkunjung ke Pulau Weh, Sabang. Tuliskan di blog mu tentang apapun seperti keindahan panorama bahari, serunya aktivitas dive dan snorkeling serta cerita kebersamaan berbaur bersama masyarakat saat menikmati alam. Tangkap pesonanya dan tulislah momen keseruannya di blog mu, jangan lupa untuk menyebarkan lewat media sosial ke seluruh dunia dengan tagar #PesonaBahariSabang, daftar lewat form yang tersedia (di bawah) dan menangkan hadiah jutaan rupiah serta kesempatan diundang langsung ke acara pembukaan Sabang Marine Festival dan nikmati serunya menjadi pelayar.

Tema “Pesona Wisata Bahari Sabang”

Tanggal
Pendaftaran karya 4-22 April 2016
Pengumuman Pemenang 26 April 2016

Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah dan Trophy
Juara 1 Uang Tunai dan Trophy
Juara 2 Uang Tunai dan Trophy
Juara 3 Uang Tunai dan Trophy
Juara 4 Hadiah Hiburan dan Trophy

Hadiah untuk para juara akan diberikan secara langsung pada saat kegiatan Sabang Marine Festival 2016 di Pulau Weh, Sabang yang dibuka langsung oleh Kementerian Pariwisata RI.

Sabang-Marine-Blogging-Competition

Ketentuan

Kompetisi ini terbuka untuk umum dan tidak harus/sudah pernah ke Sabang secara langsung, gratis tidak dipungut biaya dan hanya berlaku bagi Warga Negara Indonesia.
Tulisan milik pribadi dan di muat di blog pribadi dengan panjang tulisan bebas pada durasi 4-22 April 2016 dan wajib mencantumkan tag/label “Pesona Bahari Sabang” dan kata-kata Pariwisata dan Aceh pada judul tulisan misal “Sabang, Surga Pariwisata di Aceh”
Dalam postingan tulisan harus mencantumkan salah satu gambar publikasi Sabang Marine Festival (terlampir di bawah) dan video diakhir tulisan.
Post tautan tulisan tersebut di Facebook dan Twitter dengan mencantumkan tagar #PesonaBahariSabang.
Panitia tidak bertanggung jawab pada penggunaan foto atau tulisan milik orang lain tanpa ijin.
Panitia tidak melayani segala bentuk tuntutan dari pihak mana pun sehubungan karya yang dilombakan.
Daftarkan tulisan blog tersebut lewat www.disbudpar.aceprov.go.id dengan melengkapi data berupa nama, alamat, nomor pengenal, e-mail, nomor telepon, tautan yang memuat tulisan di blog Anda, tautan yang memuat post tulisan tersebut di Twitter, tautan yang memuat post tulisan tersebut di Facebook.
Setiap peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 karya dan tidak dibatasi, tetapi setiap entry karya akan dinilai sebagai entry tunggal dan bukan tulisan berseri atau bersambung.
Setiap peserta wajib follow akun media sosial Disbudpar Aceh:
a. Twitter : @aceh_disbudpar
b. Instagram : @Disbudpar_Aceh
c. Facebook : DisbudparAceh
Pemenang akan ditentukan berdasarkan keaslian tulisan, kualitas isi, kedalaman isi, kesesuaian dengan tema, kerapian tata letak, kreatifitas ilustrasi pendukung dan tulisan.
Pemenang akan diumumkan lewat media sosial, website dan dihubungi langsung lewat email dan panitia tidak memungut biaya apapun untuk hadiah pemenang (selain potongan pajak).
Panitia berhak menggunakan karya tulisan pemenang untuk kepentingan promosi pariwisata Aceh dan Indonesia.
Panitia berhak mendiskualifikasi karya apabila mengandung unsur terkait penghinaan SARA, melanggar norma susila atau melanggar ketentuan. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
Penjurian Tanggal 23-25 April 2016

Sabang Marine Blogging Competition diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Badan Pengembangan Kawasan Sabang (BPKS), dan Pemerintah Kota Sabang.

SUMBER:
http://disbudpar.acehprov.go.id/mari-rayakan-sabang-marine-festival-2016-lewat-tulisan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *