Penulis Sastra Mendadak Lucu di Malam Sastra Margonda

Penulis Sastra Mendadak Lucu di Malam Sastra Margonda

Bertajuk “Dongeng Tentang Kita”, Malam Sastra Margonda (MSM) yang diadakan oleh Komunitas Sastra Margonda untuk memperingati Hari Dongeng Sedunia yang jatuh pada 20 Maret 2020. Malam Sastra Margoda diadakan di Miebiee Pasta, More »

Merayakan Dongeng

Merayakan Dongeng

Merayakan Hari Dongeng Sedunia Ayo kita bertemu dan ngopi di #malamsastramargonda Sabtu, 14 Maret 2010 Pukul 19.00-22.30 di @miebiipasta_ Jalan Merpati 6 No 237 Pancoran Mas Depok More »

Malam Sastra Margonda: Hujan Cinta Februari

Malam Sastra Margonda: Hujan Cinta Februari

Malam Sastra Margonda digagas oleh Mustafa Ismail, Tora Kundera dan Willy Ana. Acara ini diharapkan menjadi ruang bagi para pecinta seni dan sastra di Depok, terutama anak muda, untuk berekspresi sekaligus mengapresiasi More »

Merayakan Hujan dan Puisi

Merayakan Hujan dan Puisi

Hujan dan Puisi seperti Sapardi dan Bulan Juni. Mereka mengajak kita dalam bait-bait yang membungahkan hati. Nah, menyambut Februri, kita merayakan hujan dan puisi, sambil membaca puisi-puisi cinta karya sendiri, karya siapa More »

Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

………….. Saya teringat ada sebuah ponsel Nokia berbasis Windows yang tak terpakai di rumah. Tapi, masalahnya hp itu tidak bisa pakai WhatsApp. Sementara, nomor kontak orang yang janjian lihat laptop itu di More »

 

Baca Puisi Chairil Anwar Sore Ini di TIM

Sore kemarin, Selasa, 24 April 2012, penyair Remmy Novaris DM, salah seorang penggagas acara “Nafas Sejarah Chairil Anwar itu”, menelpon saya. Ia memastikan agar saya untuk membaca puisi pada acara memperingati Chairil Anwar di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta yang berlangsung hari ini, Rabu, 25 April pukul 15.00-22.00 WIB. Acara itu” itu diadakan oleh Forum Seniman Jakarta dan Pusat Kesenian Jakarta.

Tentu saja saya akan hadir, karena sudah saya jadwalkan jauh-jauh hari. Sebab sebelumnya, beberapa waktu lalu, penggiat seni Imam Maarif, yang ikut menggagas acara itu bersama Remmy, juga sudah menelpon. “Ya, saya akan hadir, mungkin sekitar pukul 20.00,” kata saya waktu itu. Tapi hari ini, saya akan hadir sejak sore. Sekalian mau bertetemu dan bersilaturrahmi dengan teman-teman.

Ada sejumlah sastrawan yang dijadwalkan baca puisi dalam acara yang digelar di halaman parkir TIM itu. Mereka adalah Abdul Hadi WM, Sutardji Calzoum Bahri, Leon Agusta, Ahmadun Yosi Herfanda, Fikar W. Eda, Hanna Fransisca, Jose Rizal Manua, Irmansyah, Mustafa Ismail, Asrizal Nur, Ray Sahetapy, Rukmi Wisnu Wardhani, Sujiwo Tedjo, dan lain-lain. “Lebih 20 penyair yang baca puisi. Bahkan mungkin sampai 30 orang,” kata Remmy.

Masih ada pertanyaan? Datang saja ke TIM sore ini dan temukan jawabannya di sana. [MI]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *