Malam Sastra Margonda: Hujan Cinta Februari

Malam Sastra Margonda: Hujan Cinta Februari

Malam Sastra Margonda digagas oleh Mustafa Ismail, Tora Kundera dan Willy Ana. Acara ini diharapkan menjadi ruang bagi para pecinta seni dan sastra di Depok, terutama anak muda, untuk berekspresi sekaligus mengapresiasi More »

Merayakan Hujan dan Puisi

Merayakan Hujan dan Puisi

Hujan dan Puisi seperti Sapardi dan Bulan Juni. Mereka mengajak kita dalam bait-bait yang membungahkan hati. Nah, menyambut Februri, kita merayakan hujan dan puisi, sambil membaca puisi-puisi cinta karya sendiri, karya siapa More »

Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

………….. Saya teringat ada sebuah ponsel Nokia berbasis Windows yang tak terpakai di rumah. Tapi, masalahnya hp itu tidak bisa pakai WhatsApp. Sementara, nomor kontak orang yang janjian lihat laptop itu di More »

Hoax Merajelala, Seniman di Mana?

Hoax Merajelala, Seniman di Mana?

Dua hari lalu, tepatnya Rabu pagi, perupa Jeffrey Sumampouw mengirim pesan mesanger di aplikasi WhatsApp. Isinya mengajak saya menjadi salah satu narasumber diskusi tentang seni di *Marto Artcentre di Jalan Pondok Labu More »

Jangan Lupa Kirim Puisi untuk PPN Kudus

Jangan Lupa Kirim Puisi untuk PPN Kudus

Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) XI diadakan di Kudus, Jawa Tengah, 28-30 Juni 2019. Kegiatan ini akan diramaikan oleh para penyair Indonesia dan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan lain-lain. Seperti More »

 

Berpikir Positif

Kali ini saya mau jadi orang *sok bijak* sebentar. Saya berbagi referensi tentang cara berpikir positif yang pernah saya dapatkan bertahun-tahun lalu. Saya lalu mempelajarinya dan itu memberi sugesti positif pada diri saya. Alhamdulillah, saya selalu terbebas dari rasa takut, rasa bersalah, dan kekhawatiran-kekhawatiran yang tak perlu. Tidak lagi suudzon atau berprasangka buruk pada orang lain. Sebab, saya menganggap semua orang itu baik.

Saya pun selalu percaya kekuasaan Tuhan. Saya jadi lebih rileks menghadapi semua hal. Jadi lebih ikhlas menjani hidup. Jadi semangat untuk melakukan sesuatu. Bisa bekerja dengan tenang. Bisa setiap saat tidur nyenyak. Bahkan saya bisa tidur di trotoar jalan dengan kepala menyandar di sadel motor — jika sudah ngantuk benar.

Sesungguhnya, senang dan bahagia bukan karena kita punya apa saja. Senang dan bahagia ditentukan
oleh cara berpikir. Jika kita selalu berpikir positif kita akan selalu senang dan bahagia. Tentu hal pertama yang kita lakukan dan tekankan pada diri sendiri adalah: saya orang baik dan akan selalu menjadi orang baik.

Ini 10 pikiran positif yang perlu selalu
kita tekankan (sugestikan) pada diri kita sendiri.:
1. Semua orang itu baik.
2. Semua orang sayang sama saya.
3. TIdak ada seorang pun yang menyakiti saya.
4. Saya sehat-sehat saja dan akan selalu sehat.
5. Keluarga dan orang-orang yang saya sayangi baik-baik saja.
6. Saya bisa melakukan semua hal tanpa tergantung
pada orang lain.
7. Tidak ada yang sulit di dunia ini
8. Saya selalu semangat dan bahagia
9. Semesta selalu mendukung saya.
10.Tuhan itu Maha Besar, Ia sayang sama saya, semua yang saya jalani adalah jalan hidup yang digariskan Tuhan.

Semoga berguna.

#milife #carabahagia #positifthinking #musismail #moesismail #quotes #life #quoteoftheday #happy #happiness

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *