Wajah Baru, Blog Lama: Merawat Semangat Menulis

Wajah Baru, Blog Lama: Merawat Semangat Menulis

>>>Sukses sebagai bloger itu tidak ditentukan oleh platform apa yang digunakan, tapi kualitas konten, konsistensi dan promosi. Makin populer sebuah blog, makin banyak iklan dan tawaran berdatangan. Tak terasa blog saya, musismail.com, More »

Ajakan Bikin Puisi tentang Pahlawan

Ajakan Bikin Puisi tentang Pahlawan

Saya punya ide bikin kumpulan puisi tentang pahlawan. Pahlawan dalam arti sangat luas, bukan hanya tentang mereka yang berperang. Sebab pahlawan bisa siapa saja. Bisa ibu kita. Ayah kita. Guru. Tukang sapu More »

Puisi Perahu

Puisi Perahu

KLIPING | SUMBER: Koran Tempo, 11 Agustus 2009. Hujan belum sepenuhnya berhenti ketika puluhan sastrawan satu persatu meninggalkan kafe. Mereka melangkah ke dermaga kecil yang terbuat dari kayu yang menyatu dengan cafe More »

Koran Tempo Makassar Pamit dan Beralih ke Digital

Koran Tempo Makassar Pamit dan Beralih ke Digital

Koran Tempo edisi Makassar atau dikenal dengan Koran Tempo Makassar (KTM) tidak lagi terbit dalam versi cetak. “Mulai edisi 2 Mei 2016 kami hanya menerbitkan koran digital. Inilah edisi penghabisan di platform More »

Mustafa Ismail: Orang Muda Aceh Harus Bangga dengan Bahasa Ibunya

Mustafa Ismail: Orang Muda Aceh Harus Bangga dengan Bahasa Ibunya

SUMBER: ACEHTREND.CO, 8 DESEMBER 2015. ACEHTREND.CO, Aceh — Target Kongres Peradaban Aceh (KPA) adalah agar anak-anak muda Aceh kembali bangga dengan bahasa-bahasa yang ada di Aceh. “Kita tidak boleh malu dengan bahasa More »

 

Buku Cerpen Lelaki yang Ditelan Gerimis

Buku cerpen saya “Lelaki yang Ditelan Gerimis: 14 Cerita dari Aceh” baru saja beredar. Tapi hanya bisa didapatkan lewat toko buku online, salah satunya di www.diandracreative.com.

BISA DIPESAN DENGAN BERBAGAI CARA:
1. Lewat website www.diandracreative.com
2. Via email diandracreative@yahoo.com (cc-kan ke: imajibook@gmail.com)
3. Inbox FB: www.facebook.com/DiandraCreative
4. SMS di nomer 085728253141
5. Telpon di nomer 0274.4332233
6. PIN BB di 7CDDB118

Lelaki Yang di Telan Gerimis: 14 Cerita dari Aceh
Kategori : Kumpulan Cerpen
ISBN : 978-979-17640-6-3
Penulis: Mustafa Ismail
Penerbit: Imaji Book
Tanggal Terbit : 2014-08-15
Jumlah Halaman: 144 hal
Berat Buku: 200 gr
Kertas: HVS; 14.5 x 21 cm

Harga: Rp. 37.000,00

Sinopsis:
Bagi dia, kematian adalah sebuah peristiwa yang sama pentingnya dengan kelahiran. Kalau kelahiran perlu dicatata, mengapa kematian tidak. Tetrapi ia kerap tidak mengerti, mengapa tidak ada orang yang secara sungguh-sungguh mencatat kematian. Seolah kematian hadir untuk dilupakan. Bahkan, di nisan pun tidak di catat. Lebih bikin miris lagi, nisan pun tak ada. Ia sering sekali menemukan orang-orang mati tanpa nisan. Kuburan pun terkadang sebuah lubang besar yang dijelalkan tubuh-tubuh terkadang sampai sampai belasan, bahkan puluhan. Tak jarang pula, tubuh-tubuh itu sebetulnya belum mati, tapi sudah dikuburkan. Memang tidak ada yang bisa mengerti, mengapa kematian datang bertubi-tubi. “Memang tak ada yang mungkin di negerimu,” kata seorang entah siapa. “Terutama di kampungmu di ujung Sumatra ini,” tambah suara itu entah datangnya dari mana, “kematian seperti lubang karnaval yang semarak dan panjang”. Lelaki itu tercengang mendengarnya. Ia menjawab singkat: “Ya, di sini kematian merayakan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *