Penulis Sastra Mendadak Lucu di Malam Sastra Margonda

Penulis Sastra Mendadak Lucu di Malam Sastra Margonda

Bertajuk “Dongeng Tentang Kita”, Malam Sastra Margonda (MSM) yang diadakan oleh Komunitas Sastra Margonda untuk memperingati Hari Dongeng Sedunia yang jatuh pada 20 Maret 2020. Malam Sastra Margoda diadakan di Miebiee Pasta, More »

Merayakan Dongeng

Merayakan Dongeng

Merayakan Hari Dongeng Sedunia Ayo kita bertemu dan ngopi di #malamsastramargonda Sabtu, 14 Maret 2010 Pukul 19.00-22.30 di @miebiipasta_ Jalan Merpati 6 No 237 Pancoran Mas Depok More »

Malam Sastra Margonda: Hujan Cinta Februari

Malam Sastra Margonda: Hujan Cinta Februari

Malam Sastra Margonda digagas oleh Mustafa Ismail, Tora Kundera dan Willy Ana. Acara ini diharapkan menjadi ruang bagi para pecinta seni dan sastra di Depok, terutama anak muda, untuk berekspresi sekaligus mengapresiasi More »

Merayakan Hujan dan Puisi

Merayakan Hujan dan Puisi

Hujan dan Puisi seperti Sapardi dan Bulan Juni. Mereka mengajak kita dalam bait-bait yang membungahkan hati. Nah, menyambut Februri, kita merayakan hujan dan puisi, sambil membaca puisi-puisi cinta karya sendiri, karya siapa More »

Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

………….. Saya teringat ada sebuah ponsel Nokia berbasis Windows yang tak terpakai di rumah. Tapi, masalahnya hp itu tidak bisa pakai WhatsApp. Sementara, nomor kontak orang yang janjian lihat laptop itu di More »

 

Kampanye Pink

Kalau kita ikut mencerca, apa bedanya kita dengan pasukan bayaran itu. Menyampaikan sikap oke, tapi tetaplah dengan nalar yang sehat. Tak perlu menyerang, apalagi memfitnah. Marketing yang berhasil mengikat pelanggan pada suatu produk adalah yang menampilkan kelebihan produknya, bukan yang menyerang apalagi memfitnah produk pesaing.

Jika Anda pendukung yang baik, hal yang lebih produktif Anda lakukan adalah “membuka mata” orang di sekitar Anda agar memilih jagoan Anda. Lakukan dengan tulus dan semangat kasih sayang. Kampanye pink ini akan lebih nyata dampaknya dari pada memproduksi fitnah dan caci maki di media sosial. Bayangkan jika satu orang bisa mempengaruhi 10 orang di sekitarnya untuk memilih jagoannya.

Ini bukan sok bijak. Tapi menghindari “tawuran” (meski cuma di media sosial) akan lebih baik untuk kesehatan. Selamat malam. [STATUS FACEBOOK, 4 JUNI 2014]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *