Wajah Baru, Blog Lama: Merawat Semangat Menulis

Wajah Baru, Blog Lama: Merawat Semangat Menulis

>>>Sukses sebagai bloger itu tidak ditentukan oleh platform apa yang digunakan, tapi kualitas konten, konsistensi dan promosi. Makin populer sebuah blog, makin banyak iklan dan tawaran berdatangan. Tak terasa blog saya, musismail.com, More »

Ajakan Bikin Puisi tentang Pahlawan

Ajakan Bikin Puisi tentang Pahlawan

Saya punya ide bikin kumpulan puisi tentang pahlawan. Pahlawan dalam arti sangat luas, bukan hanya tentang mereka yang berperang. Sebab pahlawan bisa siapa saja. Bisa ibu kita. Ayah kita. Guru. Tukang sapu More »

Puisi Perahu

Puisi Perahu

KLIPING | SUMBER: Koran Tempo, 11 Agustus 2009. Hujan belum sepenuhnya berhenti ketika puluhan sastrawan satu persatu meninggalkan kafe. Mereka melangkah ke dermaga kecil yang terbuat dari kayu yang menyatu dengan cafe More »

Koran Tempo Makassar Pamit dan Beralih ke Digital

Koran Tempo Makassar Pamit dan Beralih ke Digital

Koran Tempo edisi Makassar atau dikenal dengan Koran Tempo Makassar (KTM) tidak lagi terbit dalam versi cetak. “Mulai edisi 2 Mei 2016 kami hanya menerbitkan koran digital. Inilah edisi penghabisan di platform More »

Mustafa Ismail: Orang Muda Aceh Harus Bangga dengan Bahasa Ibunya

Mustafa Ismail: Orang Muda Aceh Harus Bangga dengan Bahasa Ibunya

SUMBER: ACEHTREND.CO, 8 DESEMBER 2015. ACEHTREND.CO, Aceh — Target Kongres Peradaban Aceh (KPA) adalah agar anak-anak muda Aceh kembali bangga dengan bahasa-bahasa yang ada di Aceh. “Kita tidak boleh malu dengan bahasa More »

 

Punya Kisah Tentang Guru Inspiratif? Tuliskan….

Punya kisah tentang gurumu? Ayo tuliskan. Kegiatan ini diadakan oleh PT Astra International Tbk dalam gerakan ‘Guruku Inspirasiku’. Astra mengajak masyarakat memberi apresiasi kepada guru inspiratif. Program ini mengajak masyarakat menyebarkan kisah inspiratif tentang para guru.Kisah itu bisa ditulis/diunggah di http://satu-indonesia.com/AstraUntukIndonesiaCerdas. Dan share kisah itu di media sosialmu.

“Enam cerita dengan jumlah share terbanyak setiap minggunya akan memenangkan hadiah pulsa Rp 100.000 dari PT Astra International Tbk,” tulis panitia di laman satu-indonesia. Lalu, untuk satu cerita yang dibagikan di media sosial akan dikonfersikan dengan satu tas/sepatu untuk anak Indonesia di wilayah prasejahtera!

Jadi, makin banyak kisah guru inspiratif yang ditulis dan dishare, maka semakin banyak anak Indonesia yang mendapatkan sepatu atau tas untuk belajarnya. Cerita-cerita tentang guru inspiratif ditunggu hingga 18 Mei 2016.

Ketika informasi ini diposting, salah satu kisah terbaru ditulis Intan Rukmana. Ia menulis: “Satu dari banyak guruku yang luar biasa adalah Pak Yusuf, sampai saat ini saya tidak pernah lupa ‘style’ beliau mengajar matematika dalam kelas. Kemampuannya mengajar tanpa membawa buku paket, selalu mempesona kami siswanya. Cerita pengalaman beliau saat berjuang penempuh pendidikan selalu jadi sesi yang ditunggu-tunggu karena ceritanya yang menginspirasi. #SATUIndonesia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *