Hoax Merajelala, Seniman di Mana?

Hoax Merajelala, Seniman di Mana?

Dua hari lalu, tepatnya Rabu pagi, perupa Jeffrey Sumampouw mengirim pesan mesanger di aplikasi WhatsApp. Isinya mengajak saya menjadi salah satu narasumber diskusi tentang seni di *Marto Artcentre di Jalan Pondok Labu More »

Jangan Lupa Kirim Puisi untuk PPN Kudus

Jangan Lupa Kirim Puisi untuk PPN Kudus

Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) XI diadakan di Kudus, Jawa Tengah, 28-30 Juni 2019. Kegiatan ini akan diramaikan oleh para penyair Indonesia dan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan lain-lain. Seperti More »

Tiket Pesawat Mahal dan Kreativitas Khas Indonesia

Tiket Pesawat Mahal dan Kreativitas Khas Indonesia

Seorang kawan yang sedang berkuliah program doktor di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta memposting sebuah video di Instagram. Isinya: mengabarkan bahwa ia dan sejumlah kawan lain sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta. Namanya More »

Lomba Baca Puisi Festival Literasi Padangpanjang

Lomba Baca Puisi Festival Literasi Padangpanjang

Padangpanjang termasuk salah satu kota yang sangat aktif dalam bidang literasi dan seni. Ini memang bisa dipahami, karena di kota itu berdiri sebuah kampus seni, yakni Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang. Saya More »

Sebelum Tiba di Jakarta, Selfie Dulu di Malaysia

Sebelum Tiba di Jakarta, Selfie Dulu di Malaysia

Sungguh sulit dipercaya bahwa harga tiket Banda Aceh-Jakarta bisa dua kali lipat dari pada harga tiket Banda Aceh-Kuala Lumpur-Jakarta. Tapi faktanya memang demikian. Akibatnya orang-orang yang sering berpergian di Aceh ramai-ramai membuat More »

 

Punya Kisah Tentang Guru Inspiratif? Tuliskan….

Punya kisah tentang gurumu? Ayo tuliskan. Kegiatan ini diadakan oleh PT Astra International Tbk dalam gerakan ‘Guruku Inspirasiku’. Astra mengajak masyarakat memberi apresiasi kepada guru inspiratif. Program ini mengajak masyarakat menyebarkan kisah inspiratif tentang para guru.Kisah itu bisa ditulis/diunggah di http://satu-indonesia.com/AstraUntukIndonesiaCerdas. Dan share kisah itu di media sosialmu.

“Enam cerita dengan jumlah share terbanyak setiap minggunya akan memenangkan hadiah pulsa Rp 100.000 dari PT Astra International Tbk,” tulis panitia di laman satu-indonesia. Lalu, untuk satu cerita yang dibagikan di media sosial akan dikonfersikan dengan satu tas/sepatu untuk anak Indonesia di wilayah prasejahtera!

Jadi, makin banyak kisah guru inspiratif yang ditulis dan dishare, maka semakin banyak anak Indonesia yang mendapatkan sepatu atau tas untuk belajarnya. Cerita-cerita tentang guru inspiratif ditunggu hingga 18 Mei 2016.

Ketika informasi ini diposting, salah satu kisah terbaru ditulis Intan Rukmana. Ia menulis: “Satu dari banyak guruku yang luar biasa adalah Pak Yusuf, sampai saat ini saya tidak pernah lupa ‘style’ beliau mengajar matematika dalam kelas. Kemampuannya mengajar tanpa membawa buku paket, selalu mempesona kami siswanya. Cerita pengalaman beliau saat berjuang penempuh pendidikan selalu jadi sesi yang ditunggu-tunggu karena ceritanya yang menginspirasi. #SATUIndonesia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *