Penulis Sastra Mendadak Lucu di Malam Sastra Margonda

Penulis Sastra Mendadak Lucu di Malam Sastra Margonda

Bertajuk “Dongeng Tentang Kita”, Malam Sastra Margonda (MSM) yang diadakan oleh Komunitas Sastra Margonda untuk memperingati Hari Dongeng Sedunia yang jatuh pada 20 Maret 2020. Malam Sastra Margoda diadakan di Miebiee Pasta, More »

Merayakan Dongeng

Merayakan Dongeng

Merayakan Hari Dongeng Sedunia Ayo kita bertemu dan ngopi di #malamsastramargonda Sabtu, 14 Maret 2010 Pukul 19.00-22.30 di @miebiipasta_ Jalan Merpati 6 No 237 Pancoran Mas Depok More »

Malam Sastra Margonda: Hujan Cinta Februari

Malam Sastra Margonda: Hujan Cinta Februari

Malam Sastra Margonda digagas oleh Mustafa Ismail, Tora Kundera dan Willy Ana. Acara ini diharapkan menjadi ruang bagi para pecinta seni dan sastra di Depok, terutama anak muda, untuk berekspresi sekaligus mengapresiasi More »

Merayakan Hujan dan Puisi

Merayakan Hujan dan Puisi

Hujan dan Puisi seperti Sapardi dan Bulan Juni. Mereka mengajak kita dalam bait-bait yang membungahkan hati. Nah, menyambut Februri, kita merayakan hujan dan puisi, sambil membaca puisi-puisi cinta karya sendiri, karya siapa More »

Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

………….. Saya teringat ada sebuah ponsel Nokia berbasis Windows yang tak terpakai di rumah. Tapi, masalahnya hp itu tidak bisa pakai WhatsApp. Sementara, nomor kontak orang yang janjian lihat laptop itu di More »

 

Rancangan Cover Puisi Asap

Puisi-puisi tentang asap terus mengalir ke email saya: puisiliar@gmail.com. Mereka, antara lain Beni Setia, Isbedy Stiawan Z S Fikar W. Eda, @Ahmad Sekhu, Sulaiman Juned Said Oesy, Suryadarma Isman, Weni Suryandari, Abdul Razak Pulo, Mustiar Ar, Muhammad Subhan, Heri Mulyadi, Sadri Ondang Jaya, Mahdi Idris, Pimen D Aryjona, Pilo Poly, Aditya Muara, dan lain-lain. Terima kasih kawan-kawan atas kirimannya.
Berikut ini adalah dua rancangan cover untuk buku itu. Silakan teman-teman memilih dalam bentuk like atau memberi komentar. Jika di antara dua cover itu belum ada yang cocok, tolong sebutkan gagasan untuk cover yang menurut kawan-kawan menarik. Atau bisa pula jika di antara teman-teman ada yang tertarik bikin alternatif cover — nanti akan kita sandingkan dan pilih sama-sama.
Terakhir, bagi teman-teman yang tertarik atau punya kepedulian terhadap isu asap dan kebakaran hutan ini masih ada waktu hingga tanggal 10 November 2015 untuk mengirimkan puisinya. Mengapa gagasan ini penting? Lihat status saya sebelumnya atau bisa membaca di blog saya: musismail.com. Ini adalah gotong royong untuk merespon dan menyikapi tragedi asap di beberapa wilayah di Indonesia akibat kebakaran hutan.
Sangat dianjurkan mengirim lebih dari satu puisi. Agar tim kurator nanti bisa memilih puisi-puisi yang terbaik dari kawan-kawan. Kita harapkan puisi itu dapat terbit — dalam bentuk ebook maupun buku — pada awal Desember 2015. Semoga langkah kecil ini ada manfaatnya.
Terima kasih atas kebersamaan yang hangat ini. Salam sastra selalu. [MI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *