Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

………….. Saya teringat ada sebuah ponsel Nokia berbasis Windows yang tak terpakai di rumah. Tapi, masalahnya hp itu tidak bisa pakai WhatsApp. Sementara, nomor kontak orang yang janjian lihat laptop itu di More »

Hoax Merajelala, Seniman di Mana?

Hoax Merajelala, Seniman di Mana?

Dua hari lalu, tepatnya Rabu pagi, perupa Jeffrey Sumampouw mengirim pesan mesanger di aplikasi WhatsApp. Isinya mengajak saya menjadi salah satu narasumber diskusi tentang seni di *Marto Artcentre di Jalan Pondok Labu More »

Jangan Lupa Kirim Puisi untuk PPN Kudus

Jangan Lupa Kirim Puisi untuk PPN Kudus

Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) XI diadakan di Kudus, Jawa Tengah, 28-30 Juni 2019. Kegiatan ini akan diramaikan oleh para penyair Indonesia dan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan lain-lain. Seperti More »

Tiket Pesawat Mahal dan Kreativitas Khas Indonesia

Tiket Pesawat Mahal dan Kreativitas Khas Indonesia

Seorang kawan yang sedang berkuliah program doktor di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta memposting sebuah video di Instagram. Isinya: mengabarkan bahwa ia dan sejumlah kawan lain sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta. Namanya More »

Lomba Baca Puisi Festival Literasi Padangpanjang

Lomba Baca Puisi Festival Literasi Padangpanjang

Padangpanjang termasuk salah satu kota yang sangat aktif dalam bidang literasi dan seni. Ini memang bisa dipahami, karena di kota itu berdiri sebuah kampus seni, yakni Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang. Saya More »

 

Bermain Uang Kripto, Iseng-iseng Berhadiah Lumayan

Sebagian orang berpikir bahwa untuk bisa bermain-main uang kripto kita harus punya modal uang biasa. Padahal, tidak selalu begitu. Kita bisa tak punya uang tapi bisa mendapatkan uang kripto. Salah satunya dengan melakukan penambangan bermodalkan komputer dan telepon genggam yang kita punya. Sekarang ada banyak penambangan yang terbukti membayar. Meskipun ada banyak juga penyedia aplikasi atau fasilitas penambangan tidak mau membayar.

Satu lagi, kita bisa mendapatkan uang kripto dengan cara memburu promosi atau pre-sale. Hal ini biasanya dilakukan oleh penerbit uang kripto baru atau yang sudah lama namun ingin memperkuat posisinya. Nah, dengan cara ini kita dengan mudah mendapatkan banyak uang kripto tanpa perlu lama menunggu ditambang. Banyak teman bisa mengumpulkan puluhan dolar dalam waktu beberapa jam saja. Saya sendiri bisa mendapatkan uang krito byteball senilai lebih 30 dolar hanya waktu sekitar dua hari. 

Mungkin nilai 30 dolar terlalu kecil bagi pemain uang kripto profesional. Tapi buat kita yang iseng-iseng berapa pun asyik-asyik saja. Toh pekerjaan utama kita bukan itu. Pemburuan uang kripto hanya aktivitas sampingan di tengah-tengah atau di sela kita melakukan aktivitas lain. Anggap saja itu rekreasi, sama seperti pergi memancing atau main games. Soalnya, pemburuan uang kripto bisa dilakukan sambil lalu, entah sambil menunggu bis atau kereta di stasiun, termasuk sambil kongkow dengan kawan-kawan, atau sambil istirahat makan siang di kantor. 

Ada banyak yang kripto yang bisa diburu. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut (silakan copas saja linknya).

1. [Byteball](https://steem-byteball.org/#7HIQCLLNNOID35RXW2CFCKOVKQPGRFSK)
2. [EOPT is the token of EasyOption](http://airdrop.easyoption.io/#8m6r0di8rf)
3. [Bitman](http://www.chaorenbi.com/token/c115691ff87132161ea8b8724848fffd)
4. [Eib](https://eib.ai/?ref=spkhw)

Itu hanya beberapa contoh saja. Uang kripto lain yang bisa diburu adalah Byte atau Byteball. Cara mendapatkannya sangat mudah, cukup klik link….https://steem-byteball.org/#7HIQCLLNNOID35RXW2CFCKOVKQPGRFSK. Bagi-bagi gratis uang kripto Byteball kali ini dikhususkan bagi pengguna Steemit. Nilai yang didapat tergantung dari reputasi kita di Steemit. Makin tinggi reputasi, makin besar nilai yang kita dapat. Reputasi 30 mendapatka $10, reputasi 40 dapat $ 20, reputasi 50 dapat  $ 40, reputasi 60 dapat $ 80 dan reputasi 70 dapat $ 160.  Lumayan kan?

Tapi tunggu dulu. Tidak semua nilai yang kita dapatkan itu bisa dicairkan segera. Hanya setengahnya yang bisa dicairkan, lalu bisa ditukarkan ke uang digital lain semisal Bitcoin, untuk bisa dicairkan ke dalam Rupiah — bagi kita di Indonesia. Lalu bagaimana cari mainnya? Baca tulisan saya sebelumnya berjudul [

Dolar Gratis dari Byteball Bisa Segera Dicairkan, Begini Caranya](https://steemit.com/indonesia/@musismail/dolargratisdaribyteballbisasegeradicairkanbeginicaranya-noucpn33u7).

Jika ada yang kurang paham silakan bertanya di kolom komentar. 

Salam,

MUSTAFA ISMAIL
musismail.com
@musismail 

—-
FOTO Utama:
[Forbes](https://www.forbes.com/sites/cbovaird/2018/02/12/cryptocurrency-markets-gripped-by-wait-and-see-mentality/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *