Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

………….. Saya teringat ada sebuah ponsel Nokia berbasis Windows yang tak terpakai di rumah. Tapi, masalahnya hp itu tidak bisa pakai WhatsApp. Sementara, nomor kontak orang yang janjian lihat laptop itu di More »

Hoax Merajelala, Seniman di Mana?

Hoax Merajelala, Seniman di Mana?

Dua hari lalu, tepatnya Rabu pagi, perupa Jeffrey Sumampouw mengirim pesan mesanger di aplikasi WhatsApp. Isinya mengajak saya menjadi salah satu narasumber diskusi tentang seni di *Marto Artcentre di Jalan Pondok Labu More »

Jangan Lupa Kirim Puisi untuk PPN Kudus

Jangan Lupa Kirim Puisi untuk PPN Kudus

Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) XI diadakan di Kudus, Jawa Tengah, 28-30 Juni 2019. Kegiatan ini akan diramaikan oleh para penyair Indonesia dan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan lain-lain. Seperti More »

Tiket Pesawat Mahal dan Kreativitas Khas Indonesia

Tiket Pesawat Mahal dan Kreativitas Khas Indonesia

Seorang kawan yang sedang berkuliah program doktor di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta memposting sebuah video di Instagram. Isinya: mengabarkan bahwa ia dan sejumlah kawan lain sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta. Namanya More »

Lomba Baca Puisi Festival Literasi Padangpanjang

Lomba Baca Puisi Festival Literasi Padangpanjang

Padangpanjang termasuk salah satu kota yang sangat aktif dalam bidang literasi dan seni. Ini memang bisa dipahami, karena di kota itu berdiri sebuah kampus seni, yakni Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang. Saya More »

 

Buku Cerpen Lelaki yang Ditelan Gerimis

Buku cerpen saya “Lelaki yang Ditelan Gerimis: 14 Cerita dari Aceh” baru saja beredar. Tapi hanya bisa didapatkan lewat toko buku online, salah satunya di www.diandracreative.com.

BISA DIPESAN DENGAN BERBAGAI CARA:
1. Lewat website www.diandracreative.com
2. Via email diandracreative@yahoo.com (cc-kan ke: imajibook@gmail.com)
3. Inbox FB: www.facebook.com/DiandraCreative
4. SMS di nomer 085728253141
5. Telpon di nomer 0274.4332233
6. PIN BB di 7CDDB118

Lelaki Yang di Telan Gerimis: 14 Cerita dari Aceh
Kategori : Kumpulan Cerpen
ISBN : 978-979-17640-6-3
Penulis: Mustafa Ismail
Penerbit: Imaji Book
Tanggal Terbit : 2014-08-15
Jumlah Halaman: 144 hal
Berat Buku: 200 gr
Kertas: HVS; 14.5 x 21 cm

Harga: Rp. 37.000,00

Sinopsis:
Bagi dia, kematian adalah sebuah peristiwa yang sama pentingnya dengan kelahiran. Kalau kelahiran perlu dicatata, mengapa kematian tidak. Tetrapi ia kerap tidak mengerti, mengapa tidak ada orang yang secara sungguh-sungguh mencatat kematian. Seolah kematian hadir untuk dilupakan. Bahkan, di nisan pun tidak di catat. Lebih bikin miris lagi, nisan pun tak ada. Ia sering sekali menemukan orang-orang mati tanpa nisan. Kuburan pun terkadang sebuah lubang besar yang dijelalkan tubuh-tubuh terkadang sampai sampai belasan, bahkan puluhan. Tak jarang pula, tubuh-tubuh itu sebetulnya belum mati, tapi sudah dikuburkan. Memang tidak ada yang bisa mengerti, mengapa kematian datang bertubi-tubi. “Memang tak ada yang mungkin di negerimu,” kata seorang entah siapa. “Terutama di kampungmu di ujung Sumatra ini,” tambah suara itu entah datangnya dari mana, “kematian seperti lubang karnaval yang semarak dan panjang”. Lelaki itu tercengang mendengarnya. Ia menjawab singkat: “Ya, di sini kematian merayakan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *