Malam Sastra Margonda: Hujan Cinta Februari

Malam Sastra Margonda: Hujan Cinta Februari

Malam Sastra Margonda digagas oleh Mustafa Ismail, Tora Kundera dan Willy Ana. Acara ini diharapkan menjadi ruang bagi para pecinta seni dan sastra di Depok, terutama anak muda, untuk berekspresi sekaligus mengapresiasi More »

Merayakan Hujan dan Puisi

Merayakan Hujan dan Puisi

Hujan dan Puisi seperti Sapardi dan Bulan Juni. Mereka mengajak kita dalam bait-bait yang membungahkan hati. Nah, menyambut Februri, kita merayakan hujan dan puisi, sambil membaca puisi-puisi cinta karya sendiri, karya siapa More »

Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

Lanjutan Kisah Hansaplast, Gunting dan Lain-lain

………….. Saya teringat ada sebuah ponsel Nokia berbasis Windows yang tak terpakai di rumah. Tapi, masalahnya hp itu tidak bisa pakai WhatsApp. Sementara, nomor kontak orang yang janjian lihat laptop itu di More »

Hoax Merajelala, Seniman di Mana?

Hoax Merajelala, Seniman di Mana?

Dua hari lalu, tepatnya Rabu pagi, perupa Jeffrey Sumampouw mengirim pesan mesanger di aplikasi WhatsApp. Isinya mengajak saya menjadi salah satu narasumber diskusi tentang seni di *Marto Artcentre di Jalan Pondok Labu More »

Jangan Lupa Kirim Puisi untuk PPN Kudus

Jangan Lupa Kirim Puisi untuk PPN Kudus

Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) XI diadakan di Kudus, Jawa Tengah, 28-30 Juni 2019. Kegiatan ini akan diramaikan oleh para penyair Indonesia dan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan lain-lain. Seperti More »

 

Punya Kisah Tentang Guru Inspiratif? Tuliskan….

Punya kisah tentang gurumu? Ayo tuliskan. Kegiatan ini diadakan oleh PT Astra International Tbk dalam gerakan ‘Guruku Inspirasiku’. Astra mengajak masyarakat memberi apresiasi kepada guru inspiratif. Program ini mengajak masyarakat menyebarkan kisah inspiratif tentang para guru.Kisah itu bisa ditulis/diunggah di http://satu-indonesia.com/AstraUntukIndonesiaCerdas. Dan share kisah itu di media sosialmu.

“Enam cerita dengan jumlah share terbanyak setiap minggunya akan memenangkan hadiah pulsa Rp 100.000 dari PT Astra International Tbk,” tulis panitia di laman satu-indonesia. Lalu, untuk satu cerita yang dibagikan di media sosial akan dikonfersikan dengan satu tas/sepatu untuk anak Indonesia di wilayah prasejahtera!

Jadi, makin banyak kisah guru inspiratif yang ditulis dan dishare, maka semakin banyak anak Indonesia yang mendapatkan sepatu atau tas untuk belajarnya. Cerita-cerita tentang guru inspiratif ditunggu hingga 18 Mei 2016.

Ketika informasi ini diposting, salah satu kisah terbaru ditulis Intan Rukmana. Ia menulis: “Satu dari banyak guruku yang luar biasa adalah Pak Yusuf, sampai saat ini saya tidak pernah lupa ‘style’ beliau mengajar matematika dalam kelas. Kemampuannya mengajar tanpa membawa buku paket, selalu mempesona kami siswanya. Cerita pengalaman beliau saat berjuang penempuh pendidikan selalu jadi sesi yang ditunggu-tunggu karena ceritanya yang menginspirasi. #SATUIndonesia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *